26

· 2 minute read

Hari ini tepat ulang tahun. Umur sekarang 26. Hari ini, entah kenapa jadi hari tersibuk selama beberapa bulan terakir, banyak yang dilakukan, selain kerjaan, dan banyak balasan yang sering tertunda untuk terbalas, coba kita rekap hari ini dulu.

Pagi subuh, di surprise bapak ibu, malemnya ibu bilang mau ngambil dokumen ketinggalan dikantor, ternyata ngambil kue buat surprise jam 12.

Siang, mau booster, malah ketemu teman lama waktu di ITS, out of nowhere, orang jakarta dan kebetulan di Bali, dan kebetulan juga lagi mau nganterin neneknya vaksin, di tempat klinik yang sama. Akhirnya diajakin nongkrong katanya ada kumpul-kumpul jam 5 sore nanti.

Selama kerja, ada banyak chat yang aku tunda bales dan akhirnya sedikit overwhelm karena udah jarang banget ada chat yang mesti dibalas, bukan cuma ucapan terima kasih.

Sore ngumpul, tiba-tiba tongkrongan super ngajakin nongkrong lagi, dan tiba-tiba adik-adik ngasi surprise kerumah, jadinya nongkrong aku cabut duluan, tolak ajakan nongkrong tongkrongan super, dan pulang pura-pura kena surprise karena kasian udah disiapin. Untuk kali ini tumben aku nolak ajakan nongkrong setelah sekian lama.

Dan done, hari ini karena dari sore kumpul, baru malem ini sempet nulis, karena entah kenapa waktu nulis siang tidak dapat ide.

26 di masyarakat dibilang, tepatnya di indonesia umur yang pas untuk menikah. Kurang tau adat ini muncul darimana, tapi kalau ditarik dengan masalah ekonomi, dahulu umur 26 pada umumnya orang kerja dikantor, dan pensiun di 56, berarti ada window 30 tahun untuk menafkahi keluarga, 30 tahun waktu yang cukup untuk 2 anak sudah tumbuh besar, dan tidak tergantung lagi sama kita. Apabila nikah di umur 26. Kayaknya gara-gara itu alasannya.

Nongkrong sama temen yang udah lama gk ketemu lumayan seru, kayaknya bakal aku tulis besok.

Tulisan ini enggak diedit biarin aja.

comments powered by Disqus