Barbie

· 2 minute read

Hari ini aku abis nonton Barbie di bioskop. Mungkin bakal ada spoiler yang aku bahas, tapi ada satu hal penting:Ini bukan film anak-anak.

Filmnya lumayan deep, banyak hal yang dibahas. Dari tentang isu dunia, sampai pengetahuan diri juga dibahas. Aku sepakat sama pacar bahwa, nilai-nilai yang mau diambil dari film ini itu terlalu banyak, dan karena banyak, kita sebagai value-seeker di film-film merasa setiap point yang ingin disampaikan bahasannya jadi kurang dalam. Ohh atau tentu saja ada kemungkinan kita berdua yang tidak berhasil untuk mendapatkan value sesungguhnya yang ingin disampaikan, atau setidaknya tidak menangkap layer abstraksi diatasnya, diatas banyaknya value yang kita dapatkan.

Film ini bukan untuk anak-anak, jadi jangan bawa anak-anak buat nonton ini. Jokes dewasa, serta sesuatu yang filosofis bisa didapat disini. Jadi biarkan anak-anak tetap menonton film animasinya saja dulu, sampai nanti udah gedean baru downloadin blue-ray nya di pirate bay.

Aku yang awalnya skeptis nonton film ini jadi lumayan mengikuti karena di seperempat film aku merasakan ada value tersirat. Tapi turn out, yang aku berhasil extract adalah nilai yang banyak, yang tidak saling tersangkut paut, seperti yang aku udah bahas diatas.

Tapi overall, ini film yang bagus. Kalau buat fans berat barbie, aku juga kurang tau apakah ini event canon yang kalian nanti nantikan atau bagimana, tapi tidak ada salahnya untuk ditonton. Setidaknya bisa jadi bahan untuk bikin rating di rotten tomatoes

comments powered by Disqus