Bikin orang senang

· 1 minute read

Aku pikir-pikir, apa sih negatifnya dari bikin orang seneng? Gak ada salahnya kan bikin orang seneng? Coba kita lihat lebih dalam.

Bikin orang seneng, asal jangan sampai repot dan merugikanmu. Bolehlah sedikit effort, misal ngasi surprise atau apapun. Asal kita juga have fun.

Kalian tau kok rasanya dibikinin seneng. Cukup satu hal yang bikin seneng, dari bad day jadi awesome day. Itu bakal sangat precious bagi orangnya. Kalian tau itu, tapi kenapa kalian tidak melakukannya?

Bikin orang seneng gak perlu kalian beliin lamborgini atau yacht. Ucapin selamat ulang tahun, kasi tau sifat baiknya dia yang kamu sukai, bilang terima kasih karena selama ini sudah bantu. 3 contoh ini udah cukup. Dan lihat feedback mereka. Mereka bakal inget, walaupun enggak seumur hidup, tapi mereka bakal inget.

Small things, but become precious to them. Terus apa yang kita dapat dari bikin orang senang? Mungkin kita tidak dapat secara langsung, tapi long term effect, relationship kita dengan orang itu.

Aku juga percaya, kalau orang senang, mood baik, apa-apa jadi gampang. Orang itu jadi mau-mau aja sama kita. Tapi jangan sampai ini kita manfaatkan semena-mena. Orang itu tau kok kalau dia sedang dimanfaatkan. Trust yang dibangun bisa langsung menjadi 0 seketika.

Make people happy, genuinely, it’s not that hard. Dan negatifnya hampir tidak ada

comments powered by Disqus