Blocking force

· 1 minute read

Dua minggu ke belakang ini, menulis dan workout rasanya semakin sulit. Ada force yang menggangu, ada sesuatu yang menghalangi. Rasanya males dan bosen banget. I am being tested.

It makes me wonder, walaupun habit ini udah terbentuk, tapi tetap aja ada momen seperti ini. Tapi dipikir lagi ini normal.

Berapa kali kalian males mandi? Walaupun mandi udah dilakukan tiap hari? Dari lahir, dari masih penyet? Apalagi cuma kebiasaan yang belum ada setahun dilakukan.

Jadi ini adalah sesuatu yang normal, tapi jangan sampai kalah. Kalau udah kalah, bakal lebih susah lagi buat memulai. Anggap aja ini pasti berlalu. Aku udah 2 mingguan kira-kira, dan semoga bisa segera selesai, rasa bosen dan males-malesannya ini.

Itu bener, kalau sesuai pengalamanku, bolong satu hari masih oke, tapi kalau sudah bolong 2 hari. Gila, barbel tiba-tiba jadi berat banget waktu diambil, mau nulis rasanya begok enggak bisa mikir mau nulis apa. Mungkin itu beda-beda, tapi buatku, bolong boleh, tapi jangan sampai bolong 2 hari.

Aku yakin ini tidak terjadi di aku aja, pasti ini udah ada fenomenanya, dan orang-orang pinter diluar sana udah menamai fenomena ini.

Kalau kalian merasa dimomen seperti ini, keep grinding my friend.

comments powered by Disqus