Body Altered Mind

· 2 minute read

Mind altered body, body altered mind. Dari dua ini aku lebih condong ke yang terakhir. Walaupun banyak case yang pertama itu sering kita dengar. Contoh kita kuat puasa karena pikiran kita yang percaya itu bisa. Orang yang harus melakukan operasi sulit dan akhirnya bisa sembuh karena ada keinginan kuat untuk sembuh. Tapi body altered mind, itu lebih sering terjadi, dan sering banget disepelekan.

Kurang tidur, pikiran jadi tidak fokus. Kurang makan, pikiran jadi kacau, kurang ini itu, anxiety meningkat, tingkat stress meningkat. Aku udah sempet bahas juga bahwa, banyak nutrisi di tubuh kita yang sekarang tidak serta merta terpenuhi hanya karena kita makan 3x sehari.

Suplemen

Aku ingin sekali mencoba berbagai macam vitamin dan supplemen yang memang secara keilmuwan dibutuhkan oleh tubuh. Yang paling aku ingin coba itu magnesium, beberapa kali lewat resources yang menyebutkan mengonsumsi magnesium yang cukup itu baik untuk tubuh. Tidur nyenak, fokus kerja, dan lain-lain.

Aku awalnya skeptis tentang mengonsumsi suplemen seperti itu karena, aku dulu percaya bahwa ngapain perlu mengonsumsi itu kalau kita bisa mendapatkannya secara natural, ternyata aku salah.

Tapi sampai saat ini aku lumayan rajin minum vitamin c. Setiap pagi satu, dan walaupun aku tidak merasakan dampak yang signifikan ya, aku jadi penasaran apabila ini dikombinasikan dengan berbagai macam vitamin/suplemen itu mencukupi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Semoga bisa terlaksana, dan bisa di share segera pengalamannya.

comments powered by Disqus