Elon Musk Buy Twitter

· 2 minute read

Sekitar maret, elon musk udah ada tanda-tanda buat ngebeli twitter. Pertama saat tweetnya minta voting menanyakan “Apakah twitter sudah benar-benar memberikan free spech?". Terus votingnya lagi, “Apakah ada perlu platform baru yang dibutuhkan supaya free speech ini bisa jalan?”

Beberapa minggu kemudian, dia menjadi salah satu pemegang saham terbesar twitter. 9%-an berapa gitu. Reaksi publik berbagai macam, kecewa karena cuma 9% (9% itu banyak boy) ada yang support kayak “this is the first step of free speech platform”.

Barusan, elon musk memberikan offer untuk membeli twitter seharga $40 milyar, dengan membeli $54.20 perlembar sahamnya. Untuk saat ini, harga perlembar saham twitter ada di $45.85, which means elon mengoffer dengan harga lebih mahal. Secara offer, menguntungkan twitter.

“This is my final offer” katanya. terus ditambah. “Kalau penawaran ini enggak diterima, aku bakal berpikir lagi untuk menjadi top shareholder twitter”. Which means dia memberikan ancaman buat menjual semua 9% sahamnya kalau penawarannya pembelian twitternya dia tidak di terima. Ini bisa dibilang ancaman. Karena bisa anjlok harga saham twitter. Bold move.

Elon Musk memang sangat aktif di twitter. Dan katanya itu dia sendiri yang megang akunnya, bukan manager atau ghost writternya dia. Setiap tweet kadang sangat berimpact ke berbagai macam lini, kadang dia juga suka ngepost meme. Elon musk is impactfull, fun, and funny.

Dia sudah mencapai era post-economy, dia udah gak peduli lagi sama finansialnya dia. Menurutku sekarang gimana caranya dia bisa meleverage kekayaannya dia untuk membuat dunia menjadi lebih baik dan maju dan menjadi lebih menyenangkan sesuai keinginannya dia. Dia beli $54.20 aja ada jokesnya. 420 itu symbol ngeganja.

Dia melihat twitter ini platform yang bagus, dan harusnya bisa menjadi free spech. Kalau sekarang, banyak konten-konten yang diblokir secara sepihak. Bukan cuma, nude, gore dan violance. Politik, dan truth terutama. Itu yang mau diberantas elon ketika berhasil membeli twitter.

Aku bull terhadap pembelian ini, dan yakin twitter dibeli sama elon. Twitter ditangan elon menurutku akan menjadi era baru sosial media. Kalau penawaran elon ditolak, prediksiku elon bakal bikin twitter versinya dia sendiri.

Wealth makes men free. But before we can free, we have to work hard and play the game.

comments powered by Disqus