Free Write 5 Minutes: Be Present

· 1 minute read

Kapan terakhir kalian makan, for the sake of makan? Cuma ngunyah, ngerasain rasa nasi (nasi ada rasanya loh!) dan tekstur lauk pauk? Aku rasa sudah lama banget, atau bahkan enggak pernah? Tanpa kalian sadari, pikiran kita selalu bekerja, memikirkan entah apa. Pikiran yang surfing inilah salah satu akar dari berbagai macam masalah, yang kita ciptakan sendiri.

Be present, tidak usah mikir aneh-aneh selain apa yang ada didepan kita. Apa yang ada sekarang, apa yang sedang kita lakukan. Cukup sederhana tapi sangat sangat sulit untuk dilakukan. Kalau kita sudah bisa melakukan ini dengan baik, aku yakin kita bisa menjadi orang yang lebih bahagia.

Anxiety, berawal dari kita tidak be present, kita cemas akan masa depan, kita takut atas keputusan yang ambil dimasa lalu, dan what if what if lainnya. Padahal hal yang paling penting ya, apa yang ada di menit dan detik ini juga.

Kita hidup di pikiran kecil kita, kalau kamu malu karena udah gak sengaja ngelike foto jadul di IG, tenang aja, gak ada yang peduli, even orang ybs. Karena kita itu selfish, kita cuma peduli pada diri kita sendiri, kalau sesuatu tidak membuat hidup kita tidak berpengaruh, mostly kita tidak begitu peduli.

comments powered by Disqus