Free Write 5 Minutes: Enggak bosen-bosen

· 2 minute read

Aku baru habis main ke rumah temen, makan-makan dia masak. Sampai akhirnya dia nunjukin koleksi gundam, yang totalnya hampir 4 jutaan. Dia bilang dia sangat bangga banget sama gundamnya, karena bisa masang, bahkan ada gundam yang butuh waktu 17 jam untuk dipasang.

Dia cerita kalau dia tiap hari liatin gundam itu setiap pulang kantor. Dari awal sampai sekarang enggak bosen-bosen. Aku mikir, kok bisa? Okelah beberapa awal hari atau minggu setiap hari ngeliatin masih excited, tapi sudah berbulan-bulan kok tetep enggak bosen?

Tapi ternyata aku juga dulu pernah gitu, waktu kecil. Main PS 2, kaset ps 2 dulu harga satunya 9000. Karena jaman dulu belum bisa beli kaset sering, akhirnya terus-terusan ngulang game yang sama terus. GTA San Andreas, Digimon Rumble Arena, Dragon Ball, terus itu diulang-ulang. Dan enggak bosen. Kenapa dulu bisa, tapi sekarang enggak?

Sekarang mencari sesuatu yang baru itu sangat-sangat gampang. Otak kita dirancang untuk mencari sesuatu yang baru terus. Di internet, segala sesuatu bakal ada dalam hitungan detik. Easy to get, otak kita jadi craving for it. Akhirnya sesuatu yang spesial, bakal tidak spesial lagi karena ada pengaruh waktu, diganti oleh sesuatu yang baru, dan terus gitu.

Menurutku itu lebih mengarah ke not good, but not really. Banyak pro cons, tapi aku lebih melihat jadinya we are wasted resource, uang waktu untuk sesuatu yang baru terus yang harusnya enggak perlu.

comments powered by Disqus