Free Write 5 Minutes: Hoki

· 1 minute read

Aku sering dianggap orang yang hoki. Awalnya sih cuma beberapa orang yang bilang, tapi makin kesini makin banyak. Dan itu membuatku percaya.

Hoki disini ya maksudnya beruntung. Biasanya beruntung mendapatkan sesuatu yang persentase mendapatkannya kecil. Misal kerjaan, door prize dll.

Disisi lain banyak yang bilang kalau hoki itu adalah kesempatan bertemu dengan persiapan, jadi maksudnya disaat ada kesempatan, kamu sudah siap untuk mengambil kesempatan itu, dan terciptalah hoki. Tapi banyak kejadian yang enggak bisa dicocokin dengan kalimat diatas.

Selama kejadin hoki yang aku alami mikir, aku menemukan kesamaan dari tiap kejadian. Pattern ini lebih ke psikis sih. Setiap event atau barang yang aku dapatkan karena dianggaap “hoki” aku selalu enggak pingin-pingin banget. Iya enggak ambis buat dapetin itu. Pingin tapi biasa aja.

Aku inget waktu masih di jakarta, kos ku lagi ngadain gathering, terus ada door prize untuk free ngekos selama 1 bulan. Harga kos nya waktu itu 2.2 juta, berarti kalo bisa dapet itu, berarti free 2.2 juta, which is nice. Aku yang waktu itu gk begitu peduli, even gk pingin dateng ke gatheringnya yaudah doorprize is nice. Tapi akhirnya aku datang karena dapet hokben waktu itu, dateng masih pake baju kerja duduk makan hokben, ngobrol2 dikit terus tiba-tiba namaku dipanggil jadi dapet doorprize. Gak terlalu pingin tapi dapet.

comments powered by Disqus