Free Write 5 Minutes: How to not to skip streak

· 1 minute read

That happen. Ketika kita sudah komitmen untuk melakukan sesuatu tiap hari pasti ada aja satu hari dimana kita benar-benar tidak bisa menyempatkan waktu, karena memang diwaktu tersebut kita melakukan ada kegiatan eventual, bisa juga karena kegiatan sebelumnya menguras pikiran dan tenaga. Pasti ada aja, hari-hari kayak gitu.

Kayak sekarang, aku yang udah komit nulis 5 menit tiap hari, udah mau 3 bulan streak. Hari ini baru pulang dari kegiatan, belum mandi, capek, dan maunya abis mandi langsung mau tidur. Hari-hari kayak gini nih yang pinginnya langsung skip aja enggak usah nulis. Dari sini aku berpikir ulang gimana caranya kalau ketemu hari-hari kayak gini, kita tetap komit dan tidak kehilangan streak. Dibikin gampang.

Lakukan kegiatan yang tetap align dengan komitmen, tapi dipermudah. Kayak tulisan ini, random, aku enggak sempat baca-baca artikel atau informasi yang menarik di internet buat dibahas. Tapi ya tetap diitung nulis juga. Streak tetep jalan dan bisa dilakukan tanpa menguras pikiran dan tenaga.

Contoh lain misal kita komitmen olahraga tiap hari. Bisa di ganti dulu dengan situp push up, 3-5 menit aja. Kegiatan-kegiatan lainnya aku rasa juga works. Dibikin gampang, dan tidak usah terlalu keras sama diri sendiri.

comments powered by Disqus