Free Write 5 Minutes: Jalan Kaki

· 1 minute read

Udah sering denger, coba rutin jalan kaki, tanpa musik tanpa gadget. Jalan kaki aja beberapa menit. Dan rasakan manfaatnya.

Tadi nyobain itu, naik motor ke taman terdekat terus disana keliling jalan kaki, 45 Menit. Dari pertama kali melakukan ini, ada beberapa tips yang bisa aku bagikan:

  1. Cari tempat yang aman, dan sepi. Tempat yang aman, supaya kita tidak mikir keselamatan kita selama kita jalan kaki. Misal jangan dipinggir jalan raya, karena kita mesti cek kiri-kanan antisipasi ditabrak kendaraan. Serta sepi, ini supaya kita tidak terdistraksi oleh kejadian yang ada didepan kita ketika kita jalan. Kalau ada hijau-hijaunya, atau yang di alam-alam makin ada makin bagus.
  2. Bawa topic yang mau di bahas Ini optional. Coba cari topic atau hal atau konteks yang ada dalam pikiran mu selama ini, terus bawa sebagai bahan untuk dibahas santai untuk sesi jalan kaki ini. Supaya ada yang bisa dibawa pulang ketika habis jalan kaki.

Manfaat utama dari jalan kaki yang kurasakan adalah clear thinking. Selain itu bisa mendapatkan inspirasi dan solusi dari problem yang kita alami. Kesadaran atas sekitar juga. Jaman sekarang seberapa sering sih kita mikir selain kegiatan yang kita lakukan. Makan ya mikir makan, jalan ya mikir jalan. Enggak masa lalu, enggak masa depan, enggak juga konten di internet. Ini bisa didapat dari jalan kaki ini.

comments powered by Disqus