Free Write 5 Minutes: Kenyang goblog

· 2 minute read

Baru tadi aku makan malem dan akhirnya kenyang goblog. Pake g biar lebih lembut. Udah lama banget enggak kenyang goblog. Kenyang goblog adalah kenyang sampai membuat kita seperti orang linglung. Jalan lamban, mata kunang-kunang, sering bilang aduh-aduh. Bukan orang linglung juga sih tapi you got the point.

Kalau aku amati ada satu pemicu utama kenapa kita bisa kenyang goblog. Alasan pemicunya adalah laper mata. Mata dan perut dikondisi yang tidak sinkron. Makanan yang kita pesan atau masak banyak, tapi perut kita sebenarnya tidak bisa menampung semua itu. Pemicunya itu, terus solusinya kira-kira ada 2:

Makanan enggak perlu habis. Mungkin kita dulu diajarin waktu kecil sama orang tua kalau, kita enggak makan bakal ditangkep polisi. Ya itu supaya makanan kita habis aja. Tapi dikasus ini, ketika kita sudah sadar makanan yang dimeja melebihi kapasitas tubuh kita, makanan itu menurutku enggak perlu habis. Tentu makanan itu kalau habis bagus, karena supaya tidak ada waste food. Biarin aja, bungkus, atau kasi peliharaan misalnya.

Bisa pesen lagi. Ini yang mungkin kita lupa, kalau kita itu enggak perlu kok pesen makanan sekaligus. Kalian itu bisa pesen lagi atau masak lagi makanannya ketika makanan pesanan pertama itu habis, dan kalian masih lapar. Dengan itu tentu tidak akan kenyang goblog, karena mata dan perut sudah mulai sinkron, dan sudah mulai bisa mengukur-ngukur tingkat pesan makanan yang pas

Mungkin itu, kenyang goblog bisa dihindari dengan 2 cara itu. Aku gak tau juga penyebab kenyang goblog kepada tubuh kita. Tapi aku percaya yang goblog-goblog itu gak baik.

comments powered by Disqus