Free Write 5 Minutes: Pets

· 2 minute read

Kenapa orang memelihara hewan peliharaan, dan kenapa hewan peliharaan itu ada for the first place.

Dulu hewan peliharaan buat berburu, karena jaman dulu bertahan hidup itu harus berbulu. Jaman sekarang memelihara hewan itu lifestyle. Untuk bertahan hidup juga, tapi lebih ke support psikis.

Kalau kalian liat di youtube, instagram twitter dan sosmed lainnya, konten tentang hewan peliharaan khususnya anjing dan kucing tractionya selalu banyak. Menurutku kenapa kita suka hewan peliharaan ada beberapa alasan. Hewan itu cute, nurut dan konstan seperti itu. Kalau ada orang yang sifatnya bisa konstan kayak gitu, menurutku kita pasti bakal milih dia dibanding hewan. Kuncinya di konstan. Hewan peliharaan bakal terus-terusan cute dan nurut, dititik tertentu tanpa kita harus effort lagi untuk mewujudkannya.

Biasanya diawal-awal kita mesti effort, kita kasi makan, kita ajarin dll. Hingga sampai dititik tertentu dimana kucing atau anjing ini bakal konstan menggemaskan, pintar, nurut dan bertingkah lucu. Manusia tidak bisa konstan seperti itu, makanya orang banyak suka ke hewan peliharaan.

Banyak stereotipe buat ras kucing dan anjing. Misal anjing kecil itu galak banget, sedangkan anjing besar dia cute dan pintar. Kucing oren itu kelakuannya kayak reog aku sering liat di meme2. Dan entah kenapa mayoritas, yang punya dan melihat setuju atas itu dan akhirnya jadilah stereotype.

Selain kucing dan anjing banyak juga hewan cute-cute yang pasarnya lebih minor lah, kayak sugar glider dan burung beo itu aku pernah liat juga.

comments powered by Disqus