Free Write 5 Minutes: Red pill Blue pill

· 2 minute read

Red pill blue pill, pasti kalian pernah main-main gini sama temen kalian. Biasanya formatnya kayak gini: Lalian lebih milih x atau y. Gitu lah pokoknya. Beberapa bulan lalu, aku inget ada main-main gini juga, Kira-kira kayak gini:

Kamu lebih milih balik ke tahun 2010, atau skip ke tahun 2040 tapi secure secara finansial.

Tentu semua milih balik ke tahun 2010, siapa yang mau skip langsung ke 2040? Tapi kata temenku ada, di tongkrongannya dia yang lain, dan mostly cewek-cewek.

Aku masih gk kepikiran kenapa mereka milih itu, tapi coba kita cari tau alasan masing-masing.

Balik ke masa lalu, ke tahun 2010. Yang paling dipikiran tentu saja beli bitcoin, dan di tahun 2021 which is sekarang langsung pensiun. Tapi ada tapi nya, ada kemungkinan tahun 2010 yang kita hadiri bakal berbeda, banyak faktor abc yang membuat events di tahun 2010 berbeda dari yang sekarang. Bisa aja bitcoin setelah 10 tahun kemudian (dari 2010) malah enggak ada harganya. Bahkan bisa aja bitcoin enggak pernah exists. Banyak kemungkinan.

Langsung ke masa depan, tahun 2040. Mungkin yang memilih kesana adalah, security. Kita langsung ke masa depan, kita secure, tapi udah enggak muda lagi. Dan mereka fine. Mungkin pemikiran cowok dan cewek udah bisa beda dari sini, enggak ada yang tau juga.

Orang yang milih kembali ke masa lalu, dia orang yang selain ingin kaya karena tau masa depan. dia juga ingin kembali merasakan experience yang belum bisa mereka rasakan ketika 10 tahun lalu.

Orang yang milih skip ke masa depan, mungkin dia orang yang udah lelah karena dia sudah merasa struggle di masa ini, menabung-menabung terus untuk masa depan, tidak menikmati hidup dari hasil kerja karena ketakuan masa depan. Maunya langsung secure, tapi enggak masalah enggak muda lagi.

Sekali lagi, semua pilihan, manusia terlalu sederhana untuk dikelompokan ke kedua pihak ini.

Tapi aku pikir yang ke masa lalu, akan menyenangkan kalau ingatan kita yang sekarang tetap kita bawa. Kalau enggak, menurutku bakal sama aja sih

Tapi kayaknya ini bukan red pill blue pull deh wkwk

comments powered by Disqus