Free Write 5 Minutes: Tips resolusi tahun baru

· 1 minute read

Pasti kalian pernah buat resolusi tahun baru. Dan biasanya nih bakal putus, bahkan bulan januari aja belum kelar. Salah satu menurutku yang membuat resolusi tahun baru itu putus adalah: Resolusinya terlalu susah. Jadi cara membuat supaya resolusi tahun baru itu bisa dijalankan, enjoy untuk konsisten adalah: Dibuat gampang.

Resolusinya dibuat gampang, start dari yang gampang aja. Dengan membuat gampang, yah jadinya badan dan pikiran kita tidak kaget, willpower kita tidak tekuras dan selalu dikondisi yang seimbang, sehingg akita bisa konsisten untuk menjalaninya.

Dampak dari dibuat gampang, resolusi bakal cepat kelar. Supaya momentum tetap ada, menurutku kita perlu strecthing goal. Kalau kalian merasa resolusi sudah didapatkan, maka buat resolusi itu strecth. Ada tantangan lagi, momentum masih ada, lebih banyak achievement yang bisa didapat ditahun ini. Semua goal bisa di stretch menurutku, direct maupun indirect.

Kalau resolusi tidak berhasil diselesaikan, jangan terlalu keras sama diri sendiri. Banyak cara untuk memotivasi, yang paling sederhana itu ada 3. Reward, punishment dan inspiration. Mix and match 3 cara itu.

comments powered by Disqus