Free Write 5 Minutes: Uang adalah alat

· 1 minute read

Semakin aku kesini, aku sering baca baca buku dan artikel yang seliweran lah di internet, tentang bisnis, tech, pyschology gitu-gitu. aku menarik kesimpulan, kalau uang itu hanya alat.

Tentu sudah tau ya uang itu sebenarnya alat untuk kita hidup. Tapi kenapa, kenapa kita itu hidup untuk uang. Kenapa uang itu susah didaptkan, kenapa perpecahan itu sering sekali terjadi karena uang, kenapa orang-orang merugikan orang lain karena uang.

Mungkin karena uang itu, kita bisa memiliki banyak kontrol terhadap hidup kita. Hidup diatur uang, di tahun sekarang, di dunia sekarang kalau kita punya banyak uang, hidup enak dah pasti. Bahkan sesuatu yang bisa dibeli sama uang, bahkan yang sebenarnya enggak bisa dibeli sama uang, secara tersirat kita bisa mendapatkannya kalau punya uang. Oleh karena itu orang-orang mengejar-ngejar uang.

Tapi cara mendapatkan uang yang diajarkan dari generasi ke generasi ya ngantor, kerja, bisnis. Uang itu harus earn dari keringat kita. yang menghabiskan masa hidup kita untuk mencari itu, padahal uang hanya alat.

Aku mulai cukup terbuka, enggak terbuka sih merubah pandangan tentang uang, dengan uang hanya alat, menurutku cara untuk mendapatkan uang, dengan cara yang tidak biasa itu menurutku gak papa. Asal hindari penjara, hindari candu dan jangan merugikan orang lain.

comments powered by Disqus