Game bagus

· 2 minute read

Walaupun game bagus itu subjektif. Tapi kurasa ada beberapa orang yang kuyakin juga suka game yang sama denganku. Aku lagi ada nemu game bagus. Namanya deadcell.

Dari kemarin main game ini sampai begadang, gila adiktif banget. Aku ingat aku pernah kayak gini, waktu main god of war, guardian tales, elden ring, sama horizon. Itu yang aku inget, kalau dulu sih lumayan ada beberapa.

Pembuat creator ini tanpa disadari dia sudah bermain ke permainan psikis. Bikin game supaya adiktif, memang intentnya tidak secara direct ingin mempengaruhi psikis pemain, tapi sukses. Aku yakin ada trik triknya.

Terutama yang baru ku mainin ini deadcell. Game hp ini unik karena setiap kita mati kita balik ke stage pertama. Udah stage 10, main berjam-jam mati, gak ada checkpoint gak ada apa, balik ke stage 1, dengan status yang kembali ke level 1. Kan gila ya, kalau kita mikir-mikir secara adab, masak ada sih yang mau main game kayak gini. Tapi ternyata, itulah yang bikin seru.

Kita tau perkembangan kita bermain game itu. Adanya perkembangan secara “skill” itu yang bikin game ini adiktif. Kita memang kembali ke stage 1, dan level 1. Tapi kita bisa menyelesaikan stage ini dengan lebih cepat karena kita sudah punya pengalaman sebelumnya, sudah lebih fasih. Sensasi itu yang bikin game ini adiktif.

Well dan kontennya banyak, itu juga yang gak bikin bosen. Game deadcell ini simple. Cuma 2 dimensi kiri-kanan, tapi tidak kalah mengasyikanya dengan game eee diluar sana. Pingin bisa bikin game kayak gini. Masuk inspirasi list

comments powered by Disqus