Game Baru

· 2 minute read

Aku baru habis beli game baru, Elden Ring namanya. Game PS4 Dark soul tapi open world lah intinya. Udah lama enggak se-excited ini punya game baru. Tapi entah sampai berapa minggu, atau mungkin hari rasa excited ini tetap ada.

Rasa excited biasanya muncul karena ada sesuatu yang baru. Ada ada suatu yang yang sudah dipikirkan sejak lama, dan bisa dilakukan sekarang. Aku mungkin sekarang konteksnya alasan yang kedua.

Rasa excited ini cepat ilang. Aku dulu juga baru beli ipad excited banget, tapi kayaknya belum ada seminggu rasa excitednya udah ilang, apakah nanti Elden Ring ini bakal kayak gitu juga?

Kita memang suka confused dengan rasa excited ini, rasa senang ini. Ibaratnya, “Ah aku mau beli ini, kalau aku bisa beli ini rasa pasti aku bahagia seumur hidup”. Kayak gitu, tapi tentu itu tidak valid.

Bahkan ada pepatah yang bilang “Kalau kamu tidak bisa bahagia karena bisa minum kopi, nyeruput kopi tiap pagi, jangan harap kamu bakal bahagia nanti dengan punya jet pribadi”. Yaa karena gitu, sesuatu yang eksternal, kalau kita menilai kebahagiaan kita dari barang atau lingkungan eksternal, enggak akan habisnya.

Kalau dimulai dari dalam diri, hal sederhana bisa bikin bahagia. Ya karena hal eksternal tidak sesignifikan itu untuk kebahagiaan kita, kayak kopi aja bisa bikin bahagia.

Aku tidak expected untuk game baru ini bisa bikin aku excited selama itu, karena aku sendiri masih bergantung pada hal eksternal untuk bahagia, masih sulit untuk bahagia dari internal.

Nanti aku bakal nulis lagi ketika elden ring ini sudah tidak bikin excited, mungkin bisa sampai game ini tamat dulu.

comments powered by Disqus