Game Online

· 2 minute read

Waktu itu tahun 2005-2006. Pulang sekolah bingung ngapain mencoba hal baru. Kita anak-anak SD jalan kaki ke warnet khusus yang terinstall banyak game online. We called it gamenet. Ada gamenet terkenal deket sekolah SD.

Kita main CS. Lan. Ini experience pertamaku bermain game online walaupun cuma Lan. Main sejam 3000. Satu pc berdua patungan, ada yang ganti-gantian tiap mati. Ada yang satu megang keyboard, satunya nembakin megang mouse. At that time, aku terpukau. Bisa main game multiplayer rame-rame gini, sambil bales-balesan chat sangat-sangat futuristic dan menyenangkan!

Mulai darisana aku akhirnya terpapar game online. Kakakku yang ternyata juga main, MMORPG Lineage II pada saat itu yang paling bagus, populer dan rich feature. Dan akhirnya aku ikut main. Dang. Dunia sword and magic, dengan banyaknya player dari seluruh penjuru indonesia saling bertemu, saling party bareng, boss raid bareng, raid kamaloka, player kill, guild war. Sebagai anak yang dari kecil nonton kartun dan baca komik, game ini bener-bener memanjakan imajinasiku.

Dulu hampir tiap minggu aku bakal ke gamenet bareng tetanggaku. Dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Paket 4 jam 10 ribu. Hari minggu yang selalu kunanti-nantikan.

Game populer dan mati silih berganti. Lineage II itu salah satunya. Dan akhirnya aku SMP. Aku masih main game online. Uniknya temen-temen kelasku bahkan cowok-cowoknya 90% memainkan game yang sama. Seal Online dan Grand Chase waktu itu, ada PB juga. Aku ingat kita suka main bareng, hunting game-net untuk menemukan game-net yang bagus, dan yang gak penuh. Disisi lain akhirnya internet sudah makin baik dan affordable, kita semua bisa main dirumah dengan infrastruktur rata kiri dan internet yang alakadarnya.

SMA, udah gak main game online karena sekolahku dulu sibuk cuy belajar mulu. Hingga akhirnya menuju ke era game online baru di akhir tahunku, main DotA.

Game online akan selalu menjadi kenangan dihatiku. Menjadi salah satu bukti perkembangan masa remaja, dan menemukan circle yang memiliki kesenangan yang sama. Sekarang game online multiplayer sudah mudah di akses, internet high speed, gadget yang powerful. Banyak sudah game online yang keren-keren bisa dimainkan di hp. Gamenet masih pada populer gak ya?

comments powered by Disqus