Gara gara satu kebiasaan

· 1 minute read

Mungkin judulnya, lebih tepat ke: “Start dari satu kebiasaan”.

Kebiasaan sekuat itu, hanya dengan satu kebiasaan, sebenarnya bisa membuat hidupmu, berubah 180%

Kebiasaan bangun siang, kebiasaan makan gorengan, kebiasaan gigit kuku, dan kebiasaan yang lain. Seharusnya kita sudah tau lah ya mana kebiasaan buruk dan tidak, tapi ya, namanya kebiasaan, ya susah untuk tidak dilakukan.

Jadi cara supaya paling mudah supaya kita bisa mudah untuk memulai, start untuk mengurangi kebiasaan yang berpotensi menghalangi kita untuk mencapai tujuan kita.

Mulai dari kecil. Tidak perlu dihilangkan total, dikurangi saja itensitasnya. Biasanya weekend bablas bangun jam 2 siang, start dari sabtu doang yang bangun siang, minggu nya tidak. Kalau stress selalu ngeroko, start setiap stress hari rabu, jangan ngeroko tapi ganti dengan apa. Rasanya kalau di breakdown seperti ini terlihat lebih mudah.

Tentu saja tujuannya bukan berhenti disana, rasakan perbedaan yang terjadi dan lakukan langkah langkah yang lain untuk akhirnya bisa mengurangi secara drastis dari kebiasaan itu. Langkah yang dilakukan itu langkah-langkah kecil, yang penting tetap maju.

Disisi lain, mengetahui informasi ini seperti kutukan. Ketika kita tau akan suatu hal yang buruk, lalu kita melakukan hal itu, dampaknya ke psikis lebih besar daripada kita tidak tau. Oleh karena itu, karena sekarang kita tau, kita semua terkutuk, tidak ada jalan lain, start sekarang.

comments powered by Disqus