Interview Gagal, What next

· 2 minute read

Jam 22:00 tadi aku interview buat part-time. Aku sudah nyiapin buat tech interview ini tipis-tipis lah Nyelesaiin minimal CP 1 sehari:

New Habit Creation: 1 CP A Day

Tapi ternyata belum beruntung. Interview company luar, komunikasi aku rasa cukup clear, walaupun cuma sama-sama make “global english”. Tapi ketika di live code aku K.O. Aku ngerti soalnya, tapi banyak edge case yang mesti dicari dan dipikirkan sedangkan time limitnya kurang.

Langsung dikasi tau kalau tidak bisa lanjut dan ya langsung bubar. Tapi aku memang untuk ini memang coba-coba buah manggis saja. Karena company ini terkenal dengan ketatnya proses seleksi, dan kalau sudah tahap ini katanya memang yang lolos cuma 7%.

“Persiapan” ku aku rasa sudah lumayan, tapi selama ini memang aku mengerjakan soal tidak memberikan time limit. Jadi mungkin kedepannya aku bakal memberikan batas waktu setiap aku menyelesaikan soal. Supaya simulasinya lebih mendekati live code.

Aku udah lama banget enggak live code diliatin gini. Stressfull situation, memang jadi salah satu faktor juga aku tidak bisa berpikir lebih cepat. Tapi aku udh ingat sensansinya, next time aku bisa mengurangi ketegangan.

Setelah bubar, aku coba menyelesaikan soalnya. Dari limit 15 menit, aku ternyata butuh 30 menit. Which is 2x lipat. Need to work with that.

Jadi apa sekarang? Aku masih akan lanjut latihan CP, sesuai tulisanku diatas, bakal terus sampai keterima interview. Mungkin bakal ngasi time limit mulai sekarang. Also karena company ini bisa re-apply sebulan lagi, aku bakal cari-cari yang lain, sambilan ngelatih tech-interview biar lebih terbiasa. Siapa tau lolos di tempat lain kan jackpot juga haha,

comments powered by Disqus