Jajan Buku

· 2 minute read

Aku start membaca buku dengan intens dan sadar itu di tahun 2019. Waktu itu masih ramai-ramainya teman dan rekan merantau. Ketemu di pura senior cerita, beli kindle aja, baca buku unlimited. Di bulan-bulan awal atas akses ke adult money aku langsung tergiur si kindle. Darisana, journey membaca bukuku di mulai.

Walaupun sampai sekaran baca di kindle sudah jarang, lebih suka baca di buku asli. Tujuan awal membeli kindle supaya lebih minimalis malah balik ke oldschool. Memang, benar, tidak ada yang bisa mengalahkan wangi buku baru, bahkan wangi buku usang yang berdebu pun lebih bikin nagih daripada kindle.

Sekarang aku jajan buku tiap bulan minimal beli 1 buku lah. Ngedate mampir dulu ke periplus, kakak lagi di ln titip beli buku impor. Padahal sejatinya dalam 1 bulan pun aku jarang menghabiskan 1 buku. Jadi stok buku makin bertambah, tapi daya untuk menghabiskan membaca buku itu tidak sebanding.

Memiliki buku memang mengasyikan. Start dari membeli, lalu buka plastiknya, mencium bau bau diantara kertas-kertas buku baru itu, foto di sosmed habis beli buku baru, baca buku itu, dapet ilmunya jadi nambah wawasan, dan sampai melihat buku itu menjadi koleksi di pojok meja. Semuanya merupakan experience yang enak. Yah, mungkin saja aku udah jadi korban dari konsumerisme, tapi asal itu buku asli, yaa gapapa deh.

Mungkin nanti aku bakal bikin pojok buku yang ku baca di blog ini, ada section khusus gitu kali ya rekomendasi buku. Buku yang dibeli dan dibaca sekarang lagi mengarah ke buku lindi. Kebanyakan non fiksi, tapi kalau untuk fiksi aku lagi mencoba mencari 6 series dari Dune, sudah baca 2 series awal, abis nonton live actionnya makin tertrigger lagi untuk baca 4 sisanya.

comments powered by Disqus