Jalan Kaki 5

· 1 minute read

Jalan kaki ke - 5 ini agak berbeda. Karena kemarin-kemarin jalan kaki tidak melakukan apa-apa, hanya berpikir dan jalan kaki. Sekarang aku coba dengan jalan sambil mendengarkan audiobook.

Never fan of audiobook, karena dulu pernah coba, dan tidak pernah dapet feelnya. Ternyata setelah dicoba mendengarkan audiobook sambil jalan, ternyata itu cocok.

Jalan sambil dengerin audiobook cukup enak, kita tidak boring karena tidak duduk atau diem ditempat, karena kita jalan. Disisi lain kita juga enggak peduli apa yang ada disekeliling kita, kita fokus ke isi dari audiobook nya.

This is my first serious experience buat mengonsumsi audiobook. Cukup ok lah, walaupun tetep lebih suka membaca. Audiobook ini kurangnya kita tidak bisa meng-highlight sentences/info/statement dari apa yang kita dengarkan, jadi kita harus mengingatnya. Catat apabila perlu setiap sesi atau bab setelah selesai, supaya kita tidak mendengarkan lagi. Which is fine, tapi wasting time.

Audiobook tidak cocok untuk didengarkan di kegiatan yang butuh fokus, karena kita juga harus fokus untuk mendengarkan audiobooknya. Listening to audiobook should be the main activity, jangan samakan dengan mendengarkan lagu, karena gak bakalan dapet apa.

Apa yang aku baca, mungkin bakal di share di next post.

comments powered by Disqus