Kebotakan: End game

· 2 minute read

Aku udah nulis tentang kebotakan:

Free Write 5 Minutes: Fight Baldness 101

Free Write 5 Minutes: Tentang Kebotakan: Rambut bukan segalanya

Kayaknya ini tulisan tentang kebotakan yang terakhir. Sure botak itu memang bikin cowok insecure. Apalagi dia yang dulu sangat menata rambutnya waktu muda, terus ketika di early dan mid-twenty mengalami kebotakan. Kebotakan itu genetik, hampir 80% genetik. Sisanya cuma bisa diperlambat, bukan distop. Jadi itu sesuatu yang sangat susah kita ubah. Ada cara supaya memperlambat (do your own research):

  • Apply minoxidil
  • Finastride

Dan gunakan shampoo yang cocok. Kalau sesuai pengalaman, gunakan sampoo yang dikit chemicalnya udah gitu aja. Terus gimana kalau sudah apply itu, tapi tetep botak. The truth is we can’t do anything. Tapi kita bisa tetap apply habit sehat general kayak:

  • Makan makanan yang mengandung serat
  • Minum air putih yang cukup
  • Tidur 7-8 jam sehari.
  • Olahraga rutin

Aku yakin habit ini mentrigger pertumbuhan atau mencegah kerontokan, tapi tidak sesignifikan itu. Tapi, walaupun tidak menumbuhkan rambut, habit positif tetap terbentuk, dan memberikan dampak positif di aspek kehidupan kita yang lainnya. Cara melihat orang ganteng itu sebenarnya gampang. Coba gundulin dia, kalau masih ganteng berarti dia memang ganteng, god’s favorite. Kalau kalian bukan yang termasuk, its ok. Again kebotakan itu something yang kita tidak bisa kontrol. Tentu itu juga bakal menurunkan attractiveness kelawan jenis. Kalau kamu sudah melakukan semua saran yang ada tapi tetap mengalami kebotakan. Jangan sedih, banggalah karena sudah pernah berusaha.

Lakukan ini:

  • Make a lot of money
  • Hit the gym

Punya otot meningkatkan attractiveness. Bangun masa otot, kurangi lemak. Om deddy? Jason statham? Semua botak, karena berotot jadi tetep ganteng. Kerja keras, bikin banyak punya uang. Itu juga meningkatkan attractiveness.

Gunakan motivasi kebotakan untuk meningkatkan aspek-aspek diatas. At the end of the day, kamu bakal gak peduli tentang rambutmu karena kehidupanmu sudah bahagia, byproduct dari meningkatkan aspek kehidupan yang lebih penting.

comments powered by Disqus