Ketika Bingung Nulis Apa

· 1 minute read

Ketika aku bingung nulis apa, akhirnya aku ketemu kenapa. Berarti sehari ini aku jarang baca informasi di internet dan tidak baca buku. Dan bahkan dalam seminggu atau beberapa hari kemarin, kegiatanku monoton, tidak ada yang bisa dibahas. Ketemu penyebabnya.

Sesuai tulisan ekstrak itu, aku menulis berdasarkan hal eventual yang aku ekstrak isinya agar ada nilai yang bisa dibagikan dari sana. Kalau tidak ada eventual, apa yang mau di ekstrak? Apa yang mau di tulis?

Bingung nulis apa bisa aku jadikan reminder untuk diriku sendiri kalau, aku pada saat ini kurang membaca, beberapa hari kebelakang kegiatanku monoton, kurang ketemu orang, kurang melakukan hal baru. Yes, thatsit.

Untuk kegiatan, memang ada dibeberapa momen aku merasa kegiatanku monoton. Disisi lain kenapa monoton karena aku lagi membangun habit, dan melakukannya setiap hari little by little, dan itu monoton, dan tidak banyak yang bisa di ekstrak dari situ. Kegiatan diluar aku rasa belakangan ini lumayan sering, dan itu udah beberapa kali aku bahas belakangan ini.

Kalau untuk buku dan ilmu yang aku baca, ini memang benar karena belakangan ini lagi ada game baru yang menjadi distraksi untuk aku baca buku dan baca informasi (twitter full of knowledge if you follow right person). Dan yah, ini bisa jadi penanda kalau, setidaknya luangkan waktu untuk itu.

comments powered by Disqus