Keuntungan Lokasi

· 2 minute read

Lokasi udah tidak diragukan lagi menjadi suatu keuntungan.

Contoh dalam bisnis: Kalau kamu punya restoran, dan restorannya itu di jalan utama yang rame, restoranmu expected bakal rame. Lokasi menjadi penentu keuntungan. Sedikit konteks : Warren Buffet pernah bilang, kalau kamu lahir di US, kamu udah menang lottery ovarium gitu katanya.

Silicon Valley, keuntungan untuk bikin startup disana bisa mendapatkan top class talent, bisa mendapatkan ide dan info terbaru tentang dunia tech tercepat dkk.

Universitas, mengapa ada uni yang top dan ada yang tidak, dan kenapa semua orang pingin ke uni yang top, ya karena dia merasa bakal mendapat keuntungan, diajar dengan profesor yang top, teman-teman yang antusias dkk.

Seberapa percayanya aku dengan internet semua bisa dilakukan diinternet, oleh karena itu tidak perlu pindah lokasi, tapi lokasi fisik itu tetap punya keuntungan sendiri. Dan masih banyak lagi, tapi apakah lokasi ini juga mesti lokasi fisik? Enggak juga. Kalau misal kita di internet “lokasi” kita main internet juga bisa bikin untung, lebih tepatnya bisa dibilang komunitas sih. Kalau kita main di internet community, yang orang-orangnya pinter-pinter, kita juga bisa menjadi keuntungan. Manusia memang makhluk sosial, yang sangat terinfluence oleh lingkungan sekitar dia. Oleh karena itu lokasi itu bakal menginfluence segala kehidupan kita. Tapi tentu ada efek samping, semakin populer lokasi, biaya hidup disana biasanya makin mahal.

comments powered by Disqus