Lagi seneng

· 1 minute read

Dari jam 9 malem sampai sekarang jam 11 malem baca-baca artikel di internet dan twitter. Aku gak nemu bahan untuk nulis. Aku ingat-ingat momen yang terjadi hari ini, sebenarnya banyak tapi enggak bisa menstimuli otakku untuk mengextend itu. Kenapa gak bisa mikir kayak biasanya ya? apakah karena capek kan? apakah karena udah malem ? mungkin. Tapi untuk hari ini, kayaknya karena aku lagi seneng.

Aku pernah denger wawancara sebuah band, ditanyain “kenapa gak pernah bikin lagu lagi?", vokalisnya jawab “Sekarang-sekarang ini aku lagi happy, gak sedih.” Berangkat dari memoriku yang disana, aku menyimpulkannya hari ini seperti itu.

Lagi senang membuat kita tidak bisa berpikir. Bukan gak bisa, tapi kondisi ini lagi enak banget di otak. Kayak settle, constant, no stress, damai. Berpikir membuat kondisi itu menjadi guncang, dan otak kita mencoba mem-prevent itu, dan akhirnya mentrick kita untuk “dahhh gak usah, gini aja dulu, relaxx aja dulu”. Mungkin kayak gitu.

Aku jadi mikir apa sih yang bikin aku jadi happy

  • Meet with my gf
  • Ketemu temen
  • Liat bapak ibu ngobrol, bercanda
  • Video game

Hampir semua involve dengan orang. Jadi kayaknya yang membuat kita happy itu kalau aku ngambil sample diriku terus aku jadiin hipotesis masyarakat, sebenarnya people. Yang bikin sedih sebenarnya juga people, so leverage “people” wisely.

comments powered by Disqus