Laser Focus

· 1 minute read

Hari ini aku sakit. Udah ngerasain tidak enak body semenjak kemarin sore sih. Tapi tadi pagi bangun langsung badan enggak enak. Pusing, pesendian pegel semua, telapak kaki sakit setiap kali jalan.

Ketika kita sehat, kita ingin punya banyak keinginan. Ketika kita sakit, yang kita inginkan cuma sembuh. Itu yang seharusnya kita terapkan dikehidupan kita sehari-hari. Laser focus, punya keinginan satu aja tapi fokus. Orang sakit, keinginannya cuma pingin sembuh, orang puasa keinginannya cuma pingin buka puasa. Orang sehat, malah pinginnya banyak, eh malah gak kesampaian semua.

Makanya, sesuatu yang tidak datang lagi itu sangat precious, tapi ketika sesuatu itu masih ada, kita malah menyia-nyiakan. Take it for granted. Sum up habit of 80% world population. Aku pernah baca, dibandara lebih banyak ciuman daripada di gereja. Ya karena, itu tidak bisa dilakukan terus-terusan. Something scarce make itu more precious.

Have a goal, have an ambition. Di era sekarang aku akui sangat sulit, internet, porn, sosmed, itu benar-benar mendistraksi kita dari ambisi yang ingin kita miliki. Shit pusing banget, segini dulu dah.

comments powered by Disqus