Late night writing

· 1 minute read

Sekarang jam setengah 1 pagi, dan hari ini berarti kemarin aku belum sempet nulis, jadi aku nulis aja. Udah ngantuk, tapi otak tiba-tiba dapet ide.

Morning person, aku udah gk bisa membayangkan diriku menjadi morning person lagi. Denger orang yang bisa tidur jam 9 malem udah ngantuk, jam 5 pagi udah bangun. Itu sangat aneh menurutku dunia mereka udah seperti berbeda denganku.

Aku sempet nulis kalau cara memperbaiki jam tidur atau mengubah jam tidur lah, dengan cara pelan-pelan ubah jam tidur harian. Kurangi pelan-pelan 15 menit, setelah 3 hari, kurangi 15 menit lagi sampai jam tidur ideal yang kamu miliki, baru stay disana. Dan itu tidak pernah aku lakukan, karnea enggak ada kewajiban melakukan itu.

Aku bangun pagi itu karena keterpaksaan. Karena sekolah dulu waktu sd-smp-sma. Karena ada kelas pagi dulu waktu kuliah. Dulu juga aku selalu mengagung-agungkan bangun siang, dalam masa itu, masa sekolah terutama weekend itu pasti bangun siang, jam 8.30 itu udah siang banget lah.

Nah, sedangkan environment itu udah tidak ada. Sekarang aku ngantor wfh, boleh bangun sebelum jam 11 karena ada meeting harian. Tidak ada aturan lagi yang membatasi. Mungkin karena itu, dan mungkin masih ada sedikit tertanam di alam bawah sadar kalau bangun siang itu “privilage” makanya masih tidur malam-bangun siang sampai sekarang.

comments powered by Disqus