Meet Old Friend

· 2 minute read

Bertemu dengan teman lama. Gak ada yang lebih bikin exciting daripada ajakan nongkrong dari temen-temen lama. Kemarin aku diajakin nongkrong sama temen ITS, walaupun beberapa udah pernah ketemu, mungkin tahun lalu, tapi mayoritas udah enggak ketemu semenjak lulus dari kuliah. Apa yang bikin this kind of nongkrong excited.

Menurutku adalah cerita, update kehidupan dari masing-masing teman. Aku secara pribadi suka kisah dari orang, atau cerita dari temen-temen yang menceritakan sesuatu tentang dirinya yang enggak aku tau. Lalau aku udah tau aku sering bilang “oh, kamu udah pernah cerita waktu ini” biar enggak wasting time, dan enggak ada ketawa persahabatan (ngerti kan? kayak ketawa karir).

Ada temenku bahas tattonya dia, ada temenku bahas cerita kurang enak dia nginep di penginapan, ada temenku cerita dia lanjut kuliah s2, bahkan dia sambil kuliah online pas lagi nongkrong, lagi buka zoom. Ada cerita tentang kerjaannya kondisi market kerjaannya dia. Macem-macem dah.

Dan yang aku liat patternnya ketika ketemu orang baru atau nongkrong dengan teman lama adalah opportunity itu terbuka. Nongkrong dengan teman lama dan orang baru meningkatkan ke-hokian kita.

Kemarin ada temenku yang kerja di oyo, udah hampir 3 tahun. Dan ada temenku yang mau kerja di oyo, akhirnya minta bantuan ke temen yang udah kerja karena lamaran dia enggak di progress-progress. That’s a one kind of luck I think.

Terus specialibility, aku lupa kalau temenku ini jago dibidangnya masing-masing, dan itu juga membuka opportunity kalau kita mau belajar, kerjasama atau sekedar minta saran dari mereka. Dan itu tidak akan terlintas kalau kita tidak pernah nongkrong lagi.

Lesson learned: Ajak temen lamamu nongkrong. Brb langsung chat.

comments powered by Disqus