Momentum

· 1 minute read

Tadi pagi waktu masih kerja aku ada ide buat nulis. Bahkan seingetku ada 2 topic yang mau sku bahas. Sekarang jam 01.30, gak ada. Aku lupa apa yang mau aku bahas

Terkadang inspirasi itu memang seperti itu. Harus dieksekusi pada saat itu juga. Aku dulu sempet mikir kalau, kalau sesuatu yang terlintas dipikiran, lalu di next momen kita lupa akan sesuatu tersebut, berarti sesuatu itu tidak penting. Ini ada benarnya, tapi tidak bisa disamakan semua.

Inspirasi ini memang aneh. Dan dia tidak datang sering-sering. Jadi apabila mendapatkan sekelibat informasi lagi, segera eksekusi. Minimal catet aja udah

Dan aku memang sering melakukan itu. Biasanys di blog ini, aku bakalan parkir judul dari tulisannya. Most of the time bakal inget apa yang ingin aku tulis, walaupun beberapa kali lupa, persentasenya kecil.

Anggap lah otak kita ini sebagai penyimpanan sementara yang terbatas. Hal-hal yang tidak urgent dan dianggap tidak penting bagi si otak akan di lepaskan untuk membebaskan ruang otak untuk hal-hal yang dianggap penting. Jadi manfaatkanlah tools tools yang ada untuk memaksimalkan ruang yang ada di otak dengan memindahkannya ke medium lain.Yang mudah dicari apabila tau-tau itu dibutuhkan.

comments powered by Disqus