Motor Racing

· 2 minute read

Waktu itu liburan kenaikan SMA, waktu ditanya aku mau beli motor apa, aku jawab gak usah, modif aja ini motor yamaha mx warisan kakak.

Akhirnya aku modif, SMA, setahun sekali aku ganti cat, dan ganti beberapa aksesoris. Yang turn out malah lebih mahal daripada beli motor baru hahaha.

Dulu kenapa aku milih modif motor, karena aku gak mau jual yamaha jupiter mx ini sih. Masih bagus, kasian dijual. Dulu pilihannya,beli baru tapi jual motor ini, apa pake ini. Tapi aku nego sama bapak, pake ini tapi modif. Kebetulan saudara punya bengkel.

Modifnya juga gampang, aku cuma search beberapa referensi di google, terus kasi deh ke saudaraku. 90% akurat hasil modif, dan aku puas.

Dulu lucunya adalah karena motorku modif waktu SMA, waktu kelas 1, banyak yang mengira aku anak racing, katanya beberapa orang yang ngeliat aku sekilas pada ngira kayak gitu. Padahal mah naik motor paling mentok cuma 60 km/h.

Dulu merasa keren punya motor racing, karena unique gitu, one of a kind yang punya motor kayak gitu di Bali. Tapi sekarang udah enggak, dan modif motor yang aeng-aeng juga udah gak populer lagi di bali.

Mx ku dulu yang original warna hitam, jadi biru, jadi hijau, dan sekarang hijau-hitam. Aku kasi nama daluman, karena berdasarkan nama musuh, ada namanya dulahaan, dan warna motorku ijo, jadi daluman is a good twist lah darisana.

Udah hampir setahun aku gak pernah bawa motor mx ku, kemarin karena bapak make motor merah, aku bawa motor mxku keluar. Amaze, masih bagus, tarikannya masih keceng, tapi tentu memang perlu di service karena udah mati hampir 6 bulan.

Ada yang asik bawa motor bebek jaman dulu dibanding matic. Lebih ke posisi duduknya dan jok. Motor bebek jaman dulu di design untuk jarak menengah, kalau motor matic sekarang untuk jarak-jarak dekat, makanya kalau motoran jarak jauh pantat bakal sakit, joknya dan posisinya bikin pegel.

Ada keinginan untuk menghidupkan lagi daluman. Rencananya mau ku cat full black, terus service full total. Tapi belum seniat itu. Liat nanti aja lah. Daluman ni bring back memory kali.

comments powered by Disqus