Mystery Thriller

· 2 minute read

Aku tadi sore habis nonton film di bioskop, lupa apa namanya yang jelas genrenya mystery thriller. Seorang anak yang mencari ibunya karena ibunya tiba-tiba tidak balik dari liburan ke kolombia. Twist after twist after twist dan akhirnya terungkap.

Film-film seperti ini memang tidak tertebak, tapi tidak tertebaknya itu tertebak. Tertebak karena apa, tertebak karena, apabila kita bisa menyimpulkan secara obvious, berarti kita salah menebak. Tapi tidak dipungkiri film-film berjenis ini, kalau kita serius nontonnya, akan banyak flaw yang kita akan dapatkan dari kilas balik momen beberapa menit lalu ketika kita sudah mencapai di endingnya.

Aku suka genre kayak gini, gak suka banget, tapi ya menarik buat di tonton. Ada beberapa film sejenis. Kalau gak salah yang dulu populer, anaknya yang hilang karena ketemu orang di sosmed itu apa namanya juga lupa. Game, game seperti ini juga ada beberapa lah yang beredar. Yang aku inget, ada game namanya deep web. Lalu game di hape yang masih ku inget sampe sekarang walaupun enggak aku mainin. Dia seolah-olah gamenya kita buka interface tinder di hp, tapi sebenarnya itu game. Kita menyelesaikan misterinya seolah-olah kita berinteraksi dengan hp kita. Ini menarik, banyak inspirasi dulu yang aku dapatkan dari sini, mau bikin game sejenis yang lebih flawless. Dan nonton film tadi mengingatkanku lagi dari angan-angan itu.

Yah intinya genre mystery thriller itu akan selalu menarik, untuk sebagian besar orang kurasa akan suka. Asal tidak disuruh untuk banyak mikir aja.

comments powered by Disqus