New book!

· 1 minute read

Melanjutkan dari post ini

Novel, Dune dan buku selanjutnya

Akhirnya kemarin aku beli buku. 2. The alchemist dan the Law of Human Nature. Sudah baca buku pertama. Buku pertama itu buku compact, besarnya cuma setelapak tangan orang dewasa, serta halamannya kurang dari 200. So far, buku ini menarik.

Kayaknya kalau udah habis, aku mau baca buku-buku yang modelan kayak ini. Sirkulasi konsumsi-beli buku bisa lebih cepat sehingga bisa mengejar ketinggalan dari banyaknya buku fantasy yang penuh wisdom klasik yang belum tersentuh.

Buku kedua berat. 600 halaman dengan buku berdimensi hampir 2/3 PS 4. Style bukunya percis mirip seperti 48 law, karena jelas penulisnya sama. Can’t wait to read this masterpiece.

Kenapa beli buku padahal udah punya kindle? Alasan utamanya aku percaya ingin beli for the sake of ingin beli. Tapi yang jelas, sensasi baca buku memang gak ada yang ngalahin dibandingkan baca di kindle atau di digital. Ada rasa metaphysical yang tidak bisa dijelaskan.

Beli Buku Impulsif

Kalau dengan membeli buku aku bisa rajin baca buku, kenapa enggak? Well, buku asli memang mahal tapi. Tapi cannibal dari budget spendingku yang lain jadi tidak masalah.

Dune sudah habis, tapi banyak bookmark yang masih kutinggalkan untuk ku list dan rangkum. Mungkin pelan-pelan aja, nyambi sambil baca buku baru.

comments powered by Disqus