New Habit Creation: 1 CP A Day

· 2 minute read

Mendindak lanjuti dari tulisan ini:

Tes Koding

Aku akan bikin habit baru. 1 hari minimal problem solving dari leetcode, hackerrank dan website sejenis lainnya. Kita lihat, apakah aku bisa konsisten dan apakah habit baru ini bisa menserve aku ke tujuan sesungguhnya: lolos coding interview. Akan terus dilakukan sampai lolos coding interview. So excited.

Aku hari ini dan kemarin sudah submit 2 problem. So far memang keliatan skill ku di competitive programming ini bener-bener berkurang, kayak ketika jawab, aku langsung mikir kalau: “this is useless” dan langsung mikir: “pakai 3rd party library atau inbuilt library bisa kok ni gak perlu repot-repot”. Pemikiran kayak gini bikin jalan pikiran untuk solve problemnya jadi kemana-mana, tidak simple, dan sometimes jadi buntu. Ini bisa direset dengan rajin solve problem CP (Competitive programming) harusnya.

Aku bakal ngasi icon ke tulisan ini biar bisa aku inget buat nyari di beberapa bulan kedepan, buat ngasi update dengan habit ku yang ingin ku bangun. Apa saja yang dirasakan setelah menjalankan beberapa bulan? Bagaimana update tujuan sesungguhnya? Apa aku beneran konsisten minimal 1 hari 1x? Nanti bakal di update.

Ini jadi satu habit yang baru setelah sekian lama, selain olahraga dan menulis. Habit ini makan waktu bervariasi. Bisa cuma 10 menit, atau bisa sejam lebih. Haha ketika ngeplan gini rasa excited masih ada, tapi biasanya bakal surut sedikit demi sedikit, dan akhirnya tinggal 0. Hopefully ketika sudah menjadi 0, habit sudah terbentuk dan yang ada cuma mengikuti sistem. Yah wish me luck!

comments powered by Disqus