Novel, Dune dan buku selanjutnya

· 2 minute read

Hampir dua bulan lalu aku beli novel: Dune. Dan akhirnya setelah 800 halaman, novel itu selesai kubaca. Masih ada beberapa halaman tentang appendix dari buku, mungkin akan menjelaskan dari world building di dune, dan beberapa konten yang tidak di jelaskan di main storynya. Banyak yang gak dijelaskan memang, kayak semacam, udah dari sononya aja gitu. Novel yang pemilihan prosa nya seringkali susah untuku saat ini memahaminya, kadang mesti 2-3x baca dulu baru paham. Sering kali aku juga mesti searching karena ada beberapa bahkan sering vocabullary yang tidak ku pahami. Senang karena bukunya memang bagus. Selain itu sekarang aku bisa membaca buku yang lain. Aku beberapa kali ke toko buku, dan aku sudah punya target buku yang ingin ku beli.

  • The Law of the Human Nature, by Robert Greene,
  • Novel: The Alchemist,
  • Sama Moh.Hatta buku dari media tempo Buku Dune ini membuka cakrawalaku terhadap kesenangan mengonsumsi fantasy dalam bentuk buku. Karena selama ini aku selalu mengonsumsi film dan komik saja. Yang menarik adalah setelah kita baca novel, Film menjadi kurang. Ya karena film terbatas, terlalu banyak detail-detail yang tidak diperlihatkan. Detail itu lah yang bikin novel itu menjadi berharga. Dune ini bukan sekedar science fiction. Terlalu banyak wisdom yang tersurat dan tersirat di buku ini yang bisa ku ambil: Fear is the mind killer, salah satu quotes yang paling sering dijumpai dibuku.

Fear is the mind-killer

Aku udah bookmark beberapa quotes dan kalimat yang menurutku bisa aku ambil nilainya, mungkin tulisan kedepan aku bakal tulis semua di satu post, sekalian aku rapiin dari buku yang sudah kulipat-lipat sebagai penanda ada sesuatu yang menarik dihalaman tersebut

comments powered by Disqus