Quarter Life Crisis Talk

· 2 minute read

Kemarin jumat lagi ngobrol topik panjang lebar sama temen-temen. Ada beberapa topik yang aku suka:

  1. Semua bisa dijelaskan dengan fisika Semua hal didunia ini, dari sampai yang simple hingga yang gaib, semua bisa dijelaskan oleh fisika. Fisika quantum. Ada part yang menarik, dimana atom, which is us, which is bagian terkecil dari seluruh hal didunia ini, itu sangat ter-kolerasi terhadap semua hal didunia ini, berwujud maupun tidak. Sub part nya kita membahas gaya tarik menarik (magnet). Ini cukup menarik karena sampai membahas tentang pura sanggah yang landasan dibangun dibawahnya itu ada logam. Yang setelah kita bahas ini, kita menyimpulkan tujuan ada logam itu adalah supaya ada gaya tarik menarik antara logam itu dengan pikiran kita, sehingga apa yang kita doakan, bisa semakin mendekat, dan bisa terkabul. The Law of attraction is metaphysics
  2. We are small. Kalau kita tarik garis lurus, ke muka bumi, ke tata surya, galaxy, keberadaan kita ini hanya titik. Semua masalah, sehebat apapun kamu rasa jadi orang, itu hanya titik dimata semesta. Jadinya ya, all it doesn’t matter at the end, maybe now ketika kamu ambil sudut pandang semesta.
  3. Human is »» complex Membahas manusia lebih kompleks dari pada membahas alam semesta. Karena alam semesta ada jawaban ampuh, general “Nak mule keto” atau “Memang gini kerja semesta” kalau kita buntu. Tapi kalau udah bicara tentang manusia, banyak why nya, tapi jawabannya mesti dicari, dan banyak why yang tidak terjawab pada saat itu. Because we talk about us.
comments powered by Disqus