Recap bulan Oktober

· 2 minute read

Terakhir aku menulis itu tercatat di tanggal 13 Oktober. Sekarang tanggal 31, berarti sudah 18 hari aku tidak menulis. Wow, rekor tidak menuli terlama selama ini.

Bulan ini saudara nikah. Ada 2 saudara nikah di hari yang cuma beda sehari. Eventual yang tidak biasa membuat kebiasaan menulis menjadi terlupakan. Benar-benar terlupakan. Karena waktunya beda, tempat nya beda, dan suasana beda jadinya kebiasaan ini tidak tertrigger dan tiba-tiba udah dua minggu lebih aja gak nulis.

Semakin lama tidak menulis, semakin menjadi-jadi kemageran untuk menulis itu terjadi. Ini aja aku udah sedikit memaksa syaraf dan urat di otak supaya nulis apapun. Masih banyak draft yang sudah parkir dan siap untuk ditulis, tapi rasanya males banget. Jadi apa yang kepikiran sekarang aja ditulis. Harapannya supaya habitnya ter-kickoff lagi.

Bulan Oktober ini, ada beberapa hal yang terjadi. Pertama, kerjaanku aplikasi yang dibangun dari bulan Mei sudah rilis. Saudaraku nikah. 1 adik sepupu dari keluarga ibu, 1 lagi kakak satu natah dari keluarga bapak. Dan aku pulang ke Bali lagi karena itu. Ketemu bapak ibu, dan pacar yang selalu lucu. Serta kakaku, yang tertumben pulang terlama sekitar kurang lebih 2 minggu. Belum sempet ketemu temen-teman aja ini.

Buku yang aku order dari bulan september juga sudah datang. Sayangnya dari 4 buku, cuma 3 buku yang sampai. 1 nya terpaksa di refund karena tidak ada kejelasan dari kurir local maupun kurir internasional si penjual. Buku klasik, dan bukunya sangat menarik. Tapi translasinya lumayan menantang, jadi aku mencerna secara perlahan isi buku itu.

Buku yang sekarang aku baca berjudul “Meditation”. Tulisan yang dituangkan oleh Emperor Roman abad ke 2 masehi, Marcus Aurellius pada masa pensiunnya di camp garda depan pasukan roman sampai akhir hayat. Tulisannya tertuang hingga menjadi 12 buku, dan di translasi menjadi 200 halaman buku non-fiksi pada umumnya.

Banyak informasi, ilmu, wisdom yang ku dapatkan di bulan ini. Dari cerita kakaku, bapak, dari buku baru, dari buku dari pengalaman menghadiri pernikahan saudara, dari rilis production kerjaan. Yah, kira-kira tulisan kembali hiatusnya segini aja dulu.

comments powered by Disqus