Sebelum terlambat

· 1 minute read

Ini extension dari tulisan ini:

Segera periksa

Intinya segera periksa kalau ada sakit atau sesuatu yang abnormal pada tubuh. Segera aksi, segera periksa. Karena sangat sering ada penyakit mematikan itu seperti bomb waktu. Sampai kemarin masih sehat-sehat aja tiba-tiba hari ini, ngedrop semua. Ternyata dicek komplikasi, dan harus perawatan seumur hidup. Kayak cuci darah tiap bulanlah dan kawan-kawan. Sudah terlambat. Even worse, perpisahan bisa terjadi di event ini.

Jangan lupakan orang sekitarmu, kamu bakal sangat menyesal kalau amit-amit itu kejadian. Mulai care sama orang sekitarmu. Tanyain apa ada sesuatu yang abnormal pada tubuhnya dan udah terjadi sekian lama. Atau kalau mereka udah ngeluh sejak lama tentang sakit-sakit kecil mereka jangan abaikan. Kalau ada periksa, kalau perlu anterin, bayarin. Serius gak ada salahnya. Uang bisa dicari. Daripada sedikit terlambat, bakal banyak uang yang lebih keluar. This also reminder for me. Aku mungkin akan periksa diri dalam waktu dekat.

Gak ada salahnya cek dulu. Banyak orang yang bilang terlalu was-was malah kayak doain beneran kejadian. No. Keep your niskala theory right away right now. Ini kita udah bicara science. Kalau misalnya gak ada apa good, kalau misalnya ada sesuatu, bisa kita antisipasi diawal. Serius, semua pihak bakal senang. Termasuk kamu.

comments powered by Disqus