Setelah Menulis 100+ Tulisan

· 2 minute read

Setelah hampir 100 tulisan, dan hampir setiap hari nulis. Habit menulis setiap hari yang mau aku bangun sepertinya sudah melekat.

Waktu dulu awal-awal, ketika ada kegiatan eventual yang mesti dilakukan biasanya aku bakal skip nulis, kalau sekarang aku bakal tetap nulis, dimanapun. Serta sekarang mengembangkan suatu topic jadi 200 kata sudah tidak sulit.

Untuk sekarang, aku lebih fokus ke meningkatkan kualitas dari tulisan, supaya enggak cuma bisa dibaca sama aku, biar bisa di sharing juga.

Meningkatkan kualitas tulisan ini juga intinya cuma mengambil topic yang positif untuk dibahas lalu dikembangkan menjadi tulisan dari sana ditambah persepektif unik dari aku. Kayaknya kayak segitu saja dulu.

Yah begitu lah, habit nulis sudah melekat. Selama ini sudah sukses membuat habit baru, action tidak akan menghianati hasil.

Next stepnya aku ingin kalau tulisanku ini, habit menulisku ini bisa memberikan aku gain dari sisi finansial yang utama. Tapi masih belum tau mau diapakan.

Sofar sekarang masih mau mikir buat distribusi tulisan ini, sudah mulai posting di instagram. Pertumbuhan juga tidak cepat, dan termasuk very slow. Mungkin aku juga perlu belajar gimana cara mengembangkan akun sosial media.

Untuk sosial media yang lain juga sudah bikin, tapi belum disentuh secara niat, mau fokus dulu ke instagram.

Apakah aku merekomendasikan habit menulis ini? Merekomendasikan sih tidak, tapi bisa dicoba. Yang aku rekomendasikan sebenarnya membentuk “habit” yang kalian inginkan, dengan melakukan action kecil setiap hari tapi konsisten. Dan hopefully dari eksperimen yang aku buat, bisa menjadi percaya bahwa cara itu works.

comments powered by Disqus