Side Project: Update

· 2 minute read

Sebelum lanjut, ini beberapa tulisan yang related tentang per-side project-an.

  • Beli iPad supaya belajar digital drawing:

Free Write 5 Minutes: Belanja Karena Gabut

  • Lanjutannya, akhirnya tidak jadi:

About my Ipad…

  • Ide side project Mei, bilang liat resultnya 3 bulan lagi:

Side Project

Dan kalian tau lanjutannya kayak gimana. Berakhir sama.

Aku bahkan lupa side project yang aku maksud waktu nulis itu yang gimana. Terlalu banyak ide, terlalu sedikit implementasi. Jadi tidak gerak-gerak karena terlalu mikir step 1-100. Padahal mah harusnya pikirin dulu step 1, satu langkah tiap waktu.

Terlalu banyak hal baru yang menarik, dan terlalu banyak hal yang selalu sama yang memakan waktu. Aku merasa belakangan ini aku main sosmed lama-lama banget.

Konsistenku yang masih bertahan ini cuma menulis dan workout. Dari tahun lalu, itu yang masih kulakukan sampai sekarang. Which is nice.

Apa yang kalian akan lakukan kalau kembali ke 5 tahun lagi? Depressing question. Se-antusias, se-detail dan se-bagus apapun plan kalian dari jawaban itu, itu tidak akan pernah terjadi. Lebih baik jawaban itu, plan itu bawa ke konteks saat ini dan lakukan sekarang juga. Kalian akan berterima kasih ke diri kalian 5 tahun lagi karena bisa kayak gitu. Reminder for myself.

Aku jadi mikir, apa ya hal yang dulu, 3-5 tahun lalu, yang kulakukan, bersusah-susah dan akhirnya bisa membawaku kesini? Ada ternyata men. Bersyukur dan jangan puas.

comments powered by Disqus