Spy x Suprise

· 2 minute read

Aku suka yang berbau-bau spy.

Mungkin dari kecil ter-influence dari conan, yang dia sering bius detektif mori ketika udah mau memecahkan siapa pelakukan. Dari sana aku suka film yang berbau-bau tentang spy. Menyamar, mengendap-ngendap, menyusup, menyadap dan lain-lain.

Mulai dari conan, spy kids, sekarang ada anime spy x family ( Salah satu anime favorit! ). Kalau game aku suka Splinter Cell. Itu game suka banget dulu. Sekarang game stealth modern lainnya. Dia beberapa scene film yang berbau spy. Waktu Tony Stark dan Captain america kembali ke masa lalu terus menyamar buat minjem tesseract, aku suka itu.

Sekarang ke surprise. Aku suka ngasi surprise orang. Entah kenapa ada kesamaan yang aku rasakan dari spy dan ngasi surprise: Adrenaline ketika berbohong supaya tidak ketauan.

Aku suka berbohong waktu kecil, kayaknya aku udah pernah cerita disini:

Berbohong

Aku masih suka berbohong, tapi yang for fun yang tidak merugikan dan tidak bikin sakit kepala. Tingkat tertinggi dari itu adalah ngasi surprise. Nyiapin surprise jauh-jauh hari, bohong-bohong, pura-pura nanya sesuatu kedia untuk mendapatkan informasi tentang a,b,c. Minta tolong temen, orang rumahnya dia, keluarganya dia, tentangganya dia buat bantuin surprise. Dan akhirnya hari h gak ketauan sampai dan sukses. Itu memacu adrenalin dan kepuasan.

Mungkin itu yang bikin aku suka. Suprise make people happy. I love make people happy. Tapi elemen yang paling aku concern saat ngasi surprise adalah: Fun. Nyiapin surprise harus fun, kalau enggak fun mending gak usah. Jadi harus yang gak susah biar gak sakit kepala, dan gak lame juga biar kita tetep semangat nyiapin.

comments powered by Disqus