Suplemen

· 2 minute read

Tadi aku baru baca thread di twitter kalau seberapa penting magnesium di tubuh kita dan bagaimana kondisi dari orang-orang yang mengalami kekurangan magnesium. Bagaimana kondisi asupan makanan kita yang tidak memenuhi asupan magnesium harian yang dianjurkan. Oleh karena itu dianjurkan untuk minum suplemen.

Tanah di dunia ini sudah tidak se-rich dan se-asri dulu. Kandungan mineral yang baik untuk tubuh sudah berkurang, oleh karena itu merembet hingga ke makanan sehari-hari jadinya ikut berkurang.

Aku liat banyak suplemen magnesium itu di tokopedia, dan aku rasa ini memang dijual di apotek. Tapi kenapa informasi kayak gini itu kita gak tau ya?

Sometimes ada sesuatu yang terjadi di tubuh kita yang, kadang kita tidak tau penyebabnya. Apakah karena eventual atau karena habit yang terus-terusan dilakukan. Tapi dari fakta ini aku sadar sesuatu bahwa, banyak yang terjadi karena badan kita kurang memenuhi standar gizi yang dianjurkan. Ibaratnya gizi itu pembangun untuk tubuh kita, kalau kurang terus terusan ya bakal ada anomali yang terjadi di tubuh kita.

Also kapan hari pacar share video di tiktok yang menyebutkan kalau kamu sering pusing, bisa aja karena kalian kurang zat besi. Beli aja suplemen zat besi, ez, murah. Kalau ez, kalau murah, kenapa kita gak tau gitu.

Mungkin karena minum suplemen itu sama dikiranya dengan minum obat, dilihat tidak boleh dilakukan terus-terusan. Padahal ini adalah solusi dari masalah baru karena lingkungan kita hidup tidak sama dengan lingkungan beberapa puluh dan ratus tahun lalu, dan suplemen memang diciptakan untuk itu.

I need more information about “daily supplement”. Mungkin kedepannya bakal nyetock dan minum beberapa suplemen harian yang dibutuhkan untuk tubuh. Cara lain tentu saja dengan mengatur pola makan kita. Tapi menurutku itu cara yang lebih susah, walaupun cara yang memang seharusnya.

comments powered by Disqus