Tahun baru 2023

· 3 minute read

Aku baru bangun dari tidurku, pipis, ke teras untuk mendapatkan sinar matahari. Lalu dari arah gerbang, bapak dan ibuku datang naik motor scoppy merah, troeett troeet troeeet, kedengaran suara terompet. Bapakku beli terompet, dan aku langsung ingat bahwa hari ini adalah hari terakhir tahun 2022.

31 Desember mau sampai kapanpun akan selalu menjadi hari yang spesial dihidupku. Kebiasaan masa kecil merayakan tahun baru, dan sampai sekarang aku merasa memang harus dirayakan. Mungkin bukan oleh terompet lagi, bukan oleh kembang api besar lagi, tapi dengan jalan apapun, mesti tetap dirayakan. Kebetulan tanggal 31 ini hari sabtu, kalau weekdays aku pasti cuti, kayak tahun lalu.

Resolusi tahun 2022. Aku sempat nulis resolusi tahun 2022 kalau gak salah gini: “Apapun resolusinya, yang penting aku gak banyak mikir dan action duluan”. Kayak gitu. Ada beberapa yang memang aku banggakan karena memang ku implementasikan itu, ada beberapa yang tidak karena aku selalu mencari alasan untuk tidak melakukannya.

Punya pacar. Ditahun ini adalah sesuatu yang menjadi katalis atas banyak hal dihidupku. Membuatku mengetahui apa yang harus kulakukan untuk kedepannya. Laser focus. Bahagia bisa narrowing the path karena akhirnya dari jalan yang penuh cabang ini aku tau aku mesti melangkah kemana. Tidak akan pernah tau kalau tidak sama pacarku ini. Kembali ke realita, dimana yang sebelumnya, aku gak bilang hidupku penuh ilusi, tapi ada beberapa hal tertutupi kabut yang akhirnya terbuka dan akhirnya keliatan.

Olahraga. Masih olahraga, tapi badanku aku rasa tidak ada perkembangan yang signifikan. Sekarang mulai males olahraga, tapi aku sudah terlanjut disiplin. Males dan enggak yang mesti tetap ku jalani.

Menulis. Beberapa kali ku mention habit menulisku. Aku merasa sudah mencapai goals, tapi aku akan melanjutkan kebiasaan ini. Gak perlu bahas sesuatu yang berat, sebagai media journaling kayak sekarang gini aja kayaknya bakal tetap ok.

Makan. Aku masih tidak mengontrol makanku, punya keingingan tapi entah kenapa tidak pernah kesampaian. Ini sesuatu yang ingin sekali kulakukan nanti di 2023.

Tidur. Tidur ini menurutku yang sama sekali tidak ada progress. Bahkan jadi lebih parah. Aku masih bangun jam 9-10an. Aku masih tidur diatas jam 12. Bahkan sekarang jam 2an baru bisa tidur. Ini salah satu yang ingin ku improve, belum tau apa plannya, tapi ini masuk lah.

Menyetir. Ini kemarin gak masuk, tapi sekarang 2023 aku masukin. Aku pingin bisa lancar nyetir. Karena nyetir ini aku ngerasa adalah sebuah skill wajib. Dimulai dari nambah jam terbang.

Side income. Aku mulai lagi mencari side income, walaupun baru di akhir tahun tapi at least sudah ada yang deal satu. Dulu aku pada nolak-nolak tawaran yang kecil-kecil, karena males waktuku terganggu. Tapi sekarang aku yang nyariin, haha how table have turned. Tapi gak papa, yang penting sudah memulai.

Sekarang udah jam 10:30, janjian sama pacar jam 11:00, sudah waktunya mandi. Selamat tahun baru 2023!

comments powered by Disqus