TIL: Elementor

· 1 minute read

Todal I Learn: Elementor Elementor adalah plugin dari wordpress yang memudahkan kita untuk mengkustomisasi halaman web kita dengan hanya menggunakan drag and drop. Aku baru ada kebutuhan untuk mencobanya, dan baru sekarang aku nyoba ternyata bagus dan lumayan untuk standar website.

Aku jadi mikir, website builder diluar sana yang baru-baru, ternyata teknologi itu sudah lama ada. Wordpress dan elementor. Dan sepertinya kenapa orang-orang lebih milih ke website builder yang baru itu, mungkin karena si wordpressnya sendiri yang terkesan old, chunky dan susah di konfigurasi. Tapi sebenarnya enggak, awal-awal memang perlu ada learning curvenya. Tapi setelah belajar, sejam dua jam, ku yakin bakal langsung familiar. Apalagi resources belajar dan komunitas di forum itu gede banget ini wordpress + elementor.

Bisa diibaratkan wordpress dan elementor ini sebuah cafe legend yang sebenarnya banyak rumornya bahwa cafe ini memang memiliki sajian yang enak, tapi karena old, tidak ada orang yang pernah bener-bener mencoba, cuma orang-orang lama aja yang jadi langganan. Kecuali ada influencer terkini yang memamerkannya di social media. Yak, percis kayak gitu dah.

Wordpress + elementor ini beneran menjadi solusi, untuk membuat website low budget dan bisa mendapatkan kustomisasi yang pretty much bisa dibuat sebagai website apapun lah. Lumayan, waktu yang singkat ini bisa buat belajar hal baru.

comments powered by Disqus