Tingkah kecil membawa manfaat

· 2 minute read

Setiap ada rapat, atau ada diskusi di kantor aku selalu berusaha buat menjaga sikap tangan shikamaru. Kita bilang aja sikap tangan shikamaru ya, karena kayaknya enggak ada namanya deh. Jempul dan telunjuk saling bersentuhan membentuk bentuk persegi empat yang menyerupai segitiga. Gitu deh bentuknya.

Aneh memang aku terobsesi untuk mencoba melakukan itu setiap ada sesuatu yang butuh fokus, sesimple karena keren, ditambah katanya beneran ada manfaatnya.

Aku pernah baca thread twittr yang bilang bahwa dengan melakukan itu, kita bisa menjadi lebih fokus, dan bisa membawa diri dengan baik ketika sedang berada dalam sebuah diskusi.

Beberapa orang. yang sering menjadi contoh ketika melakukan itu, elon musk, cr7, ada juga andrew tate, membuatku berpikir, kayaknya memang ada manfaatnya deh.

Selama ini manfaat yang aku rasakan belum ada selain merasa keren aja. Malah fokus yangg harusnya ada diskusi jadi teralihkan dengan fokus untuk menjaga agar bisa sikap tangan shikamaru yang sempurna.

Terlepas dari adanya manfaat atau tidak sikap ini, memang sering ada tindakan dan sikap simple, yang membawa manfaat baik kepada kita untuk jangka panjang.

Contohnya, bernafaslah melalui hidung. Selain baik untuk paru paru dan tubuh kita, karena kita mendapatkan udara bersih yang tersaring dengan benar, itu juga bisa meningkatkan jaw kita, mengurangi kapabilitas untuk double chin katanya. Jangan garuk-garuk pipi atau muka pada saat beraktivitas, karena tangan kita rentan akan kuman yang tidak baik untuk kesehatan kulit wajah. Minum air sebelum makan supaya kita bisa lebih kenyang dan makan jadi lebih sedikit, baik untuk yang mau mengurangi berat badan.

Ya, dari berbagai macam conto yang terbukti benar, aku jadinya percaya bahya sikap tangan ini juga benar.

comments powered by Disqus