Tips Antre

· 2 minute read

Tips mengantre. Apabila kita dihadapkan dengan beberapa garis antrian, ada beberapa tips yang bisa kita gunakan supaya kita bisa cepat atau bisa memilih antrian mana yang sekiranya bisa selesai lebih cepat.

Kemarin, mungkin sekitar minggu lalu aku balik ke Bali. Di Bandara, dan selalu saja dihadapkan antrian checkin. Dan selalu saja gagal memilih antrian yang lebih cepat, padahal terlihat lebih pendek tapi ternyata lama. Belajar darisana, ini beberapa tips untuk memilih antrian:

  1. Hindari group Apabila kita melihat di antrian tersebut ada group of person, misalnya keluarga, yang antriannya ditangani oleh 1 orang saja, hindari. Karena biasanya anggota grup tersebut clueless dan tidak bisa berkontrubusi aktif dalam antrian, jadinya apabila sudah dihadapkan oleh front officenya, mereka akan ha he ha he dan bergantung ke ketua, which is jadi lama.
  2. Hindari foreigner Apabila kita melihat dalam antrian ada foreigner, hindari. Kare foreigner pasti akan asing dengan antrian, kemungkinan besar akan asing, dan keasiagan itu akan membuat antrian lama karena dia isi nanya-nanya, belum lagi front officenya tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa si foreigner, wadidaw ini jadi lama banget.
  3. Hindari newbie Ini mungkin sama kasusnya kayak foreigner, apabila ada newbie di antrian, bisa saja antrian ini akan menjadi lebih lama. Bagaimana cara kita mendeteksi newbie? Biasanya gerak gerik newbie itu akan sedikit gelisah, misal dia akan selalu memperhatikan antrian di depan, untuk memantau cara memesan atau cara berhadapan dengan front office, sehingga harapannya apabila giliran dia datang bisa lebih mulus, tapi most of the time, bakal enggak. Lihat tanda-tanda gelisah orang, kalau ada, berarti dia newbie.
  4. Tidak mesti pendek Kita berada di 2 antrian, antrian A itu cuma pendek 10 orang, antrian B ada 14 orang. Kita milih antrian A, dan kita berada di urutan ke 10. Disini kita mesti pantau Antrian B, lihat orang yang posisi di B sejajar sama kita. Apabila selama menunggu, tiba-tiba posisi orang tersebut 3-4x lebih depan daripada kita, artinya ada blocker di antrian kita. Pantau dan, consider to move ke sebelah apabila perlu

Tentu saja ini tidak 100% karena ini tips general saja, karena tiap antrian memiliki cara yang berbeda-beda. Tapi aku yakin apabila mengaplikasikan tips ini, chance untuk mendapatkan antrian cepat bisa didapatkan

Oiya, dan apabila kita berada dalam antrian dan, gagal mendapatkan antrian terepat, tidak apa-apa, pelajari lagi patternnya, dan gunakan lagi di antri selanjutnya.

comments powered by Disqus