Uang lagi uang lagi

· 1 minute read

Tadi abis work from cafe, diajakin temen karena katanya bosen kerja dari rumah. Sudah lama tidak bertemu. Kita langsung tukar cerita tentang masalah, kesibukan selain kerja, plan untuk masa depan.

Money. Selalu saja uang itu menjadi penghambat, menjadi masalah dari teman-teman. Apakah money memang jadi masalah orang-orang mid twenties? Enggak. Uang menjadi masalah semua umur.

Seriously guys, make money. A LOT OF FUCKING MONEY. Orang yang bilang uang bukan segalanya, itu valid. Tapi hampir 90% masalah dimuka bumi ini, bisa diselesaikan dengan kita memiliki banyak uang.

Money solve money problem, but money problem is 90% of all problem in the world. Kamu punya masalah? Aku bisa kasi solusinya kalau kamu punya banyak uang.

Uang menjadi sekedar alat ketika kamu sudah mempunyai banyak uang. Sebelum itu terjadi, punya dulu banyak uang. Jangan sok-sok indie.

I encourage you to be obsessed with making money. Maybe for short period of time (5 years). Abis itu stop, evaluasi, kalau masih ada problem yang butuh uang, cari lagi. Of course, easier said than done.

comments powered by Disqus