Udah September Aje

· 2 minute read

Udah september aje. Gila ya, waktu berlalu begitu cepat. Kayaknya baru kemarin aku bikin resolusi 2023, sekarang udah ditagih aja. Tapi coba kita kilas balik:

  • Side income. Well ini sesuatu yang tidak jauh dari target. Ada beberapa proyek yang dateng, yang mungkin kalau dulu bakal aku tolak-tolak, sekarang udah aku terima. Goals penghasilan tambahan di 2023 sepertinya jauh, tapi setidaknya tidak 0 lah

  • Kerjaan Kerjaan ini sesuatu yang paling suprise di tahun ini. Akhirnya balik WFO dan balik ke Jakarta. Tapi dari sini aku jadi tau dan bisa memutuskan bahwa, ya, untuk waktu yang lama aku gak mau bertempat tinggal di Jakarta. Pengalaman ini bikin jadi makin mantep, bahwa nanti kalau sudah berkeluarga, di Bali lah satu satunya yang aku mau tempatnya.

  • Olahraga Tidak membanggakan, karena semenjak 3 bulan lalu, ketika sudah balik ke Jakarta. Olahragaku terbengkalai. 5x seminggu jadi 1x seminggu. Lingkungan ini memang bener-bener berpengaruh

  • Menulis Menulis juga. Walaupun blogku udah punya skin baru, tapi habit menulisku sudah tidak serajin dulu. Tapi tidak apa-apa, asal selama menulis ini aku masih bisa, skill menulis masih ada, gak papa. Tapi tentu saja maunya rajin lagi.

  • Tidur Semenjak ke jakarta juga, habit tidurku makin membaik. Dulu yang tidur di jam 1 atau 2 pagi, sekarang bisa jam 10 udah tidur. Again lingkungan sangat berpengaruh, mungkin karena commute capek jadinya sampe kos lelah jadi cepet tidur. Tapi setidaknya habit ini aku bawa sampai sekarang, dan bagus.

  • Membaca: Membaca ini juga oke, aku tetap mempertahankan membaca. 1 bulan satu buku.

  • Makan: Sama sekali tidak berprogress.

2023 masih sisa 3 bulan lagi ini. Retrospective untuk memenuhi resolusi tahun ini sepertinya masih bisa dikejar, gapapa tidak terkejar asal tetap bergerak.

comments powered by Disqus